Review Infinix Hot 2 : Android One Generasi Kedua

0
Posted March 12, 2016 by in Infinix

Kisaran Harga: Rp 1,149,000
 
Manufaktur:
 
Kontak: ,
 
Website:
 

We Like:

Harga cukup terjangkau, build quality baik, desain menarik, kapasitas baterai besar, layar 5 inch
 

We Don't:

Tidak dilengkapi lapisan proteksi layar, belum mendukung jaringan 4G, sensor terbatas
 
Bottom Line

Smartphone Android One adalah solusi cerdas yang ditawarkan Google untuk dapat menghadirkan perangkat smartphone yang murah namun tetap menghadirkan pengalaman yang menarik bagi penggunanya. Salah satu keunggulan dari smartphone Android One adalah mendapatkan prioritas untuk update sistem operasi Android. Jadi, perangkat ini bisa dikatakan akan tetap up-to-date hingga beberapa tahun ke depan. Dan tentu saja, […]

Rating

Total Score
71%

71/ 100

Ulasan

Smartphone Android One adalah solusi cerdas yang ditawarkan Google untuk dapat menghadirkan perangkat smartphone yang murah namun tetap menghadirkan pengalaman yang menarik bagi penggunanya. Salah satu keunggulan dari smartphone Android One adalah mendapatkan prioritas untuk update sistem operasi Android. Jadi, perangkat ini bisa dikatakan akan tetap up-to-date hingga beberapa tahun ke depan. Dan tentu saja, akan mendapatkan update terbaru dari Android Marshmallow (saat ini sudah tersedia) atau bahkan Android N yang akan muncul kemudian.

infinix hot 2 a

Salah satu perangkat Android One ini yang kami uji kali ini datang dari merek Infinix Hot 2. Smartphone ini merupakan perangkat Android One generasi kedua yang tentunya menghadirkan kemampuan serta spesifikasi yang lebih baik dari generasi pertamanya.

Dari sisi spesifikasi, ternyata SoC yang digunakan pada Android One generasi kedua ini masih memakai SoC Mediatek MT6580M yang sama dengan generasi pertama, yakni quad core Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz. Sementara untuk GPU-nya menggunakan Mali 400MP yang hanya mendukung instruksi 32-bit. RAM yang terpasang sudah berkapasitas 2 GB dan storage internalnya pun cukup besar mencapai 16 GB. Untuk ekspansi, Anda dapat memanfaatkan slot microSD di bagian belakangnya.

Dibandingkan dengan seri Android One yang sudah beredar di Indonesia sebelumnya, Infinix Hot 2 hadir dengan mengusung Layar yang lebih lebar, yakni 5 inci serta memiliki resolusi 720×1280. Sayangnya pada bagian layar ini tidak terdapat lapisan pelindung seperti Corning Gorilla Glass sehingga cukup rawan terhadap goresan. Meski begitu, Anda bisa mengantisipasinya dengan menambahkan screen-protector atau lapisan anti gores sendiri agar lebih aman.

infinix hot 2

Secara fisik, bentuk yang dihadirkan oleh Infinix Hot 2 ini memiliki konstruksi yang cukup kokoh dan terilhat padat. Meskipun pada kenyataannya material yang digunakan masih menggunakan plastik namun warna glossy yang diterapkannya seakan memunculkan kesan mewah untuk sebuah smartphone low-end.

Dukungan dual-SIM tampaknya sudah menjadi standar baku yang harus hadir pada setiap perangkat smartphone saat ini. Dan hal tersebut berlaku pula pada Infinix Hot 2, di mana tersedia dua buah slot SIM card untuk mengakomodasi dua nomor sekaligus (GSM-GSM). Namun perlu diperhatikan, jaringan yang didukung ternyata masih 3G dan hanya berlaku untuk SIM pertama saja. Sementara SIM kedua hanya mendukung jaringan 2G.

Sebagai smartphone untuk segmen low-end, Infinix Hot 2 ternyata dibekali dengan dukungan resolusi kamera yang tinggi. Kamera belakang memiliki resolusi 8 megapiksel serta dilengkapi LED flash sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 2 megapiksel yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie atau melakukan video call.

Baterai yang dipasangkan pada smartphone ini juga memilik kapasitas yang cukup besar, yakni 2200 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa menggunakannya seharian penuh dengan pemakaian standar tanpa perlu khawatir. Baterainya pun dapat dilepas/ pasang sehingga memudahkan perawatan perangkat ini.

Smartphone yang dibanderol dengan harga kisaran 1.2 juta ini menawarkan berbagai solusi yang Anda butuhkan saat ini. Performa yang dihadirkan cukup memuasakan baik dari segi komputasi, operasional, kamera serta kemampuan baterainya. Meski begitu, smartphone ini hanya dibekali dengan dukungan sensor yang terbatas seperti proximity, light sensor dan accelerometer saja. Sejumlah aplikasi seperti kompas ataupun VR untuk cardboard kemungkinan tidak bisa berjalan dengan semestinya di perangkat ini karena absennya sensor magnetic ataupun sensor gyroscope.

Data Teknis

PRODUK/ HARGA: Infinix Hot 2/ Rp 1,149,000
Manufactur: Infinix
Kontak: Starcell / Bintang Cemerlang
Website: www.infinixmobility.com

DATA TEKNIS
Chipset : Mediatek Mt5680
CPU : Quad Core ARM Cortex A7 1,3 GHz
GPU : Mali 400MP
Operating System : Android Lollipop (5.1)
Display : 5 inch (1280×720)
Protection : none
Camera : rear – 8 Megapixel, front – 2 Megapixel
Memory Expansion : RAM 2GB/ ROM 16GB
Communication : Dual-SIM (GSM-GSM) 3G, Wi-Fi, Bluetooth
Interface : micro USB
baterry : 2200 mAh
Dimension : 145 x 72 x 8.8 mm
Weight : 160 g

Data Benchmark

GeekBench Single-Core : 259
GeekBench Multi-Core : 1190

3DMark Icestorm : 2986

Antutu Benchmark v6.0.1 : 23848

 

(Visited 381 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Verydias Aditya
Verydias Aditya

Hardware geeks, love physics, power user of internet

Latest
 
  • Huion H640 H950