Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Rilis Avast Cleanup Premium Terbaru, Optimalkan Performa Komputer

0
Posted August 31, 2017 by Fajar Anggiawan in Software

Dengan fitur Sleep Mode yang dipatenkan dan fitur lainnya yang mudah digunakan, inilah solusi untuk membuat komputer Anda lebih cepat dan bersih

REDWOOD CITY, California, August 29, 2017 – Avast, pemimpin global dalam keamanan digital, hari ini mengumumkan aplikasi terbaru Avast Cleanup Premium yang digunakan untuk komputer. Berdasarkan Avast PC Report Q3 2017, lebih dari 90% komputer di dunia memiliki usia lebih dari tiga tahun. Hal ini membuat komputer lebih lambat, mudah crash dan ruang penyimpanan yang cepat penuh. Avast Cleanup Premium yang telah dikembangkan secara total dapat membuat performa komputer lebih cepat, membersihkan ruang penyimpanan, memperbaiki permasalahan dan mengatur sistem sehingga membuat sistem semakin gesit. Dengan lebih dari 10 fitur yang komprehensif termasuk “Sleep Mode” yang dipatenkan membuat Avast Cleanup menjadi tool penting untuk mendapatkan kemampuan terbaik dari komputer Anda.

Avast PC Report menganalisa data dari 155 juta komputer di seluruh dunia untuk memahami penyebab utama yang mempengaruhi performa komputer secara keseluruhan. Penyebab pertama yang teridentifikasi adalah rata-rata pengguna memiliki 51 aplikasi yang ter-install dan beberapa dari aplikasi tersebut bersifat berat seperti Flash Player, Java atau Steam. Aplikasi favorit lain yang ditemukan yaitu Chrome dan iTunes dimana beberapa aplikasi juga terus berjalan di background dan masih mengkonsumsi sumber daya meskipun sebenarnya tidak diperlukan. Hal yang lebih memprihatinkan adalah 62% komputer yang digunakan berasal dari tahun 2010 dan 2014 serta hampir 1/3 komputer berasal dari sebelum tahun 2009 dimana sebenarnya sudah sangat riskan. Di sinilah fungsi Avast berada yaitu membantu perangkat komputer tua maupun baru agar cepat dan bersih.

“Laptop telah mengalami lompatan besar dalam hal performa, sumber daya dan ruang penyimpanan. Namun, di saat yang sama, aktifitas digital kita lebih banyak menuntut semuanya. Sebagaimana kita sangat tergantung kepada komputer, performa dan keandalan komputer pun semakin menurun secara cepat” menurut Ondrej Vlcek EVP & GM, Consumer and CTO, Avast.

“Avast Cleanup Premium baru dirancang ulang secara total dengan memanfaatkan pengalaman lebih dari 20 tahun dengan tujuan untuk menjaga komputer Anda. Dengan mengandalkan beragam fitur dan algoritma cerdas, Avast Cleanup Premium membuat komputer tua terasa muda dan baru kembali.”

Untuk mengatasi permasalahan ini, Avast Cleanup Premium memberikan performa yang lebih baik, ruang penyimpanan yang lebih banyak dan perawatan yang dapat diandalkan melalui serangkaian fitur baru, termasuk:

Maintenance: The 1-Click PC Wash
Opsi ini memungkinkan pengguna untuk menganalisa sistem mereka bahkan tanpa perlu mengangkat jari. Begitu aplikasi telah ter-install, proses scanning berlangsung untuk membersihkan shortcut yang rusak, mengosongkan cache, menghapus cookies dan file sampah sehingga meningkatkan kemampuan komputer dari hari pertama.

Sleep Mode: Patented Optimization
Fitur yang dipatenkan oleh Avast merupakan terobosan baru di antara aplikasi tune-up. Banyak aplikasi seperti iTunes, Skype atau Adobe Reader memiliki sejumlah service, startup dan scheduled task yang aktif meskipun aplikasi tidak sedang digunakan. Dengan menghentikan penggunaan di background melalui Sleep Mode, prioritas akan diberikan kepada aplikasi yang sedang Anda gunakan sehingga secara keseluruhan perangkat akan berjalan lebih mulus dan cepat.

Disk Cleaner and Browser Cleaner: Spring Cleaning, all year round
Windows dan program menyimpan banyak data yang masih tersisa di memory dan membuat file temporary. Disk Cleaner dapat menghapus file sampah dari lebih dari 200 aplikasi dan fitur Windows sehingga memastikan ruang penyimpanan tidak digunakan secara berlebihan. Sementara itu, Browser Cleaner membersihkan jejak online, data sementara dan data tersisa yang pengguna tidak dapat menghapusnya secara langsung. Kompatibilitas terhadap 25 browser meliputi Internet Explorer®, Chrome™, and Firefox®.

Software Cleanup
Software Cleanup digunakan untuk merapikan aplikasi bawaan dan toolbar yang bahkan tidak pernah Anda gunakan sehingga membuat bloatware tidak ada di komputer.

Rescue & Action Centers
Rescue Center memungkinkan pengguna untuk membatalkan hampir semua pengoptimalan yang telah dilakukan melalui Avast Cleanup Premium dimana berarti Anda tidak perlu menjadi ahli saat menggunakan aplikasi ini. Sementara Action Center memberikan notifikasi secara real-time terhadap permasalahan yang dapat Anda selesaikan dengan sekedar klik.

Download versi uji coba atau dapatkan Avast Cleanup Premium. Lisensi untuk penguji coba juga tersedia.

(Visited 90 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
 

Read more:
Peringkat Sepuluh Teratas Aplikasi Penguras Kapasitas Ponsel Android

Snapchat, Facebook, musical.ly dan Tinder masuk dalam daftar aplikasi terboros dalam menguras kapasitas baterai, Penyimpanan dan data Apa kesamaan dari...

Close