Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Microsoft Kalah dari Apple Untuk Urusan Gaming

0
Posted August 8, 2017 by Fajar Anggiawan in News

Microsot memang masih tetap dipercaya sebagai sistem operasi yang digunakan untuk keperluan gaming. Namun, statistik terakhir dari Valve pada plaform Steam yang menunjukan performa yang mengagetkan.

Windows mengalami penurunan sekitar 0.12 persen di bulan Juli sedangkan Mac meningkat 0.11 persen di bulan tersebut. Sistem operasi Mac yang populer digunakan yaitu versi 10.12.5 dan 10.12.6 dimana masing-masing mengalami kenaikan 0.23 dan 0.13 persen.

Untuk Windows, versi andalan yaitu Windows 10 mengalami penurunan yang tidak disangka yaitu 0.74 persen menjadi 49.59 persen dari seluruh total penggunaan. Windows 7 x64 sendiri mengalami peningkatan penggunaan sebanyak 0.86%.

Perbedaan statistik Windows 10 dan Windows 7 cukup signifikan dan hampir mustahil Windows 7 meraih posisi terpopuler sebagai sistem operasi Windows yang paling diminati oleh gamers.

Kejutan lain yang terjadi yaitu Windows XP yang mengalami peningkatan sebesar 0.01 persen sehingga sistem operasi yang diluncurkan pada tahun 2001 ini meraih porsi 0.77 persen dari total keselurahan sistem operasi yang digunakan.

Linux juga mengalami peningkatan penggunaan di Juli lalu sebanyak 0.02 persen sehingga menjadi 0.74 persen dari  total semua sistem operasi. Ubuntu 16.04.2 dan Linux Mint merupakan versi Linux yang masih digunakan.

Meskipun demikian, Microsoft sepertinya tidak terlalu khawatir mengenai penurunan di bulan Juli lalu karena secara keseluruhan, Windows 10 masih terlalu populer dengan sebanyak 96.12 persen Steam terinstal di sistem operasi tersebut.  Namun, apakah penurunan di bulan Juli lalu ini menandakan adanya ketidakpercayaan pada produk Microsoft bagi para pengguna Valve?

(Visited 170 times, 2 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
 

Read more:
Tingkat Penginfeksian Ransomware Ini Tertinggi

Ransomware apa yang paling banyak menginfeksi komputer pada perusahaan yang menggunakan sistem operasi Windows 10? Jawabannya adalah Cerber.  Sebanyak 2114...

Close