Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Apple Menghapus VPN dari China App Store

0
Posted August 2, 2017 by Fajar Anggiawan in News

Layanan Virtual Private Network (VPN) di Cina kini wajib memiliki izin resmi dari pemerintah Cina.  Aturan Internet di Cina memang tergolong ketat dengan adanya Great Firewall yaitu sistem yang menyaring semua website atau konten yang dapat diakses oleh pengguna Internet di Cina.

ExpessVPN menyatakan jika telah menerima notifikasi dari Apple mengenai aplikasi mereka yang dinonaktikan di Cina. Semua aplikasi VPN terkenal pun dihapus karena bersifat ilegal tanpa disetujui terlebih dahulu oleh pemerintahan Cina.

Langkah yang diambil Apple menurut ExpressVPN sangat mengejutkan dan disayangkan. Apple dianggap membantu Cina dalam melakukan kegiatan sensor yang melanggar kebebasan berbicara dan kebebasan sipil.

VPN sendiri digunakan pengguna Internet di Cina untuk mengakses berita dan media sosial seperti The New York Times dan Facebook dimana website tersebut telah diblok oleh pemerintahan Cina.

Meskipun ada berbagai macam cara lain untuk mengakses VPN yang dimana saat ini merupakan aktiitas ilegal di Cina, namun dapat dipastikan pengguna aplikasi VPN melalui Apple akan drastis berkurang sehingga berpengaruh ke pemasukan dari perusahaan penyedia layanan VPN.

Bagaimana menurut Anda mengenai akses ke dunia Internet yang dibatasi oleh pemerintah?

(Visited 83 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook1Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
 

Read more:
sistem-keamanan-backup-ios-10-lebih-lemah
Sistem Keamanan Backup iOS 10 Lebih Lemah

Elcomsoft, perusahaan developer yang fokus dalam mengembangkan aplikasi password cracking ini menyatakan jika Apple menambahkan prosedur verifikasi password alternatif untuk...

Close