Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


WD MYPASSPORT 4TB

0
Posted June 20, 2017 by Agus Prasetyo in Hardware

WD memiliki kemasan baru untuk produk mobile storage dari seri My Passport. Kini lebih memperlihatkan kesan yang tangguh, dengan dua aksen dalam satu wadah. Bahan karet tebal dengan alur bergaris memudahkan digenggam. Sedang sisi permukaan halus memberikan kesan elegan ditambah dengan logo WD ditengahnya. Storage yang kami terima berukuran 4 TB dan berwarna hitam, meski dipasarkan dengan 6 corak warna dan mulai dengan kapasitas 1 TB, 2 TB, dan 3 TB.

WD My Passport tentu menanamkan harddisk dari WD dengan form factor 2.5 inci dan spindel rotasi 5400 RPM. Harddisk menggunakan interface SATA 3 bandwidth 6 Gb/s dengan dukungan UDMA Mode 6 dan 7 dan sudah mengantongi sebagian besar fitur seperti NCQ. Sedangkan untuk interface luar micro USB type B dengan dukungan USB 3.0. Sayang untuk saat ini belum tersedia interface USB 3.1 yang sudah diterapkan pada mobile storage lain.

Kami melakukan beberapa pengujian real transfer data maupun menggunakan benchmark sintetis. Pemindahan data file video 1.19 GB dari PC dengan storage SSD menuju WD My Passport terhitung kecepatan transfer 103 MB/s. Crystal Disk Mark menunjukkan read/write data berkisar pada 115 MB/s dan 108 MB/s. Untuk pengujian menggunakan HD Tune terbaca maksimum transfer data 231 MB/s dengan rata-rata 199 MB/s. Terjadi penurunan transfer diawal akses pembacaan data sampai 180 MB, sedangkan selanjutnya relatif stabil hingga keseluruhan 4 TB.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Agus Prasetyo
Agus Prasetyo


Latest
 
 

Read more:
Perkembangan dan Strategi Sukses Membangun Aplikasi Mobile Keuangan

Perkembangan teknologi mengubah pola hidup orang untuk lebih menggunakan aplikasi mobile sebagai layanan keuangan. Berdasarkan laporan AppAnnie, penggunaan aplikasi Keuangan...

Close