Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


HTC U11, Senang Diremas

0
Posted June 6, 2017 by Denie Kristiadi in Gadget

HTC U11 telah hadir dan dilihat dari bentuknya, tidak jauh berbeda dari pendahulunya, U Play dan U Ultra, yang diperkenalkan HTC awal tahun ini. HTC berpaling dari desain logam ke pengunaan material kaca.

Dilihat dari spesifikasi, HTC U11 sepertinya siap untuk berhadapan langsung dengan ponsel Android terbaik dari produsen lainnya. U11 menggunakan prosesor Qualcomm kelas paling atas, Snapdragon 835, dan HTC menekankan bahwa U11 adalah ponsel komersial pertama yang tersedia dipasaran dunia dengan prosesor Snapdragon 835 “secara eksklusif”.

Snapdragon 835 dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, sementara di beberapa region seperti Asia, terdapat pilihan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Baterai sedikit lebih kecil ukurannya, 3.000 mAh. Terdapat juga sensor sidik jari yang terletak di depan, dan sertifikasi tahan air IP67.

HTC U11 membawa beberapa warisan audio dari pendahulunya, seri M. Tidak ada speaker stereo besar, namun HTC menyematkan speaker BoomSound Hi-Fi yang telah di upgrade. Tweeter pada U11 sudah dilengkapi dengan ruang akustik yang lebih baik, sementara woofer telah didesain ulang yang menghasilkan suara lebih kaya dan lebih keras.

Seperti U Ultra, U11 tidak memiliki jack audio 3,5 mm, namun smartphone ini telah dilengkapi dengan sepasang headphone USonic yang terhubung melalui port USB Type-C. Fitur USonic termasuk Activ Noise Cancellation dan kemampuan untuk menyetel suara ke telinga Anda dengan baik , HTC menyebutnya “teknologi mirip sonar.”

Kamera pada U Ultra bukan yang terbaik, namun HTC meningkatkan kualitasnya pada U11.
DxOMark, portal pengujian kamera, memberi HTC U11 skor 90 untuk kemampuan fotografi dan video. Skor 90 merupakan nilai tertinggi yang pernah ada dalam peringkat DxOMark. Satu poin lebih tinggi dari Google Pixel dan dua poin lebih tinggi dari Galaxy S8, Sony Xperia X Performance, dan HTC 10.

Kamera belakang HTC U11 dilengkapi sensor BSI 12MP dengan piksel UltraPixel 1.4-mikron dan sistem autofocus UltraSpeed. Fitur lainnya termasuk OIS, Auto HDR Boost, dan lensa f/1.7. Sedangkan kamera depan 16MP, juga dilengkapi dengan Auto HDR Boost, dan seperangkat fitur selfie.

HTC U11 memiliki fitur unik yang menyematkan sensor tekanan pada sisi ponsel. Fitur yang disebut Edge Sense ini berkerja dengan cara diremas dan dapat di konfigurasi untuk membuka aplikasi. Cara kerjanya cukup mudah, remas sisi telepon untuk membuka kamera, messenger, atau email. Tekanan meremas dapat diatur sesuka hati, pemerasan normal, pemerasan pendek, dan gerakan peras dan menahan, sehingga pengguna dapat membuka beberapa aplikasi tanpa menyentuh layar.

HTC U11 menggunakan Android 7.1 dan terdapat tiga asisten virtual: HTC Sense Companion, Google Assistant, dan Amazon Alexa. Yang terakhir hanya tersedia di Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman. Selanjutnya, dalam versi bahasa Mandarin, U11 akan mengemas DuerOS, asisten digital dari Baidu.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook2Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Denie Kristiadi
Denie Kristiadi


Latest
 
 

Read more:
Dota 2 Reborn Beta – Benchmark FPS dan VRAM

Seperti yang kita semua ketahui, Dota 2 baru-baru ini meluncurkan Dota 2 Reborn Beta. Gameplay yang dimiliki masih sama dengan...

Close