Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Cigna Perkuat Layanan Nasabah Lewat Aplikasi Asuransi Berbasis Digital

0
Posted May 5, 2017 by Fajar Anggiawan in News
Cigna Indonesia memperkuat layanan nasabah dan jalur distribusi keagenan dengan meluncurkan aplikasi digital untuk mendukung kinerja agen dalam melayani kebutuhan perlindungan nasabah. Dengan sistem yang terintegrasi, aplikasi elektronik atau e-apps ini akan meningkatkan efisiensi dan profesionalitas para agen sehingga akses nasabah untuk memperoleh asuransi Cigna Indonesia menjadi semakin cepat dan mudah.

Aplikasi elektronik ini didesain untuk membantu agen mengenali dan menganalisa kebutuhan finansial nasabah, sehingga dapat memberikan rekomendasi produk asuransi yang sesuai dengan tujuan keuangan nasabah. Nasabah dapat dengan cepat dan mudah mengetahui ilustrasi produk yang akan mereka beli, termasuk jumlah premi dan benefit yang akan mereka peroleh. Pengajuan asuransi juga dapat dilakukan lewat aplikasi yang terintegrasi dengan sistem Cigna Indonesia. Lewat aplikasi elektronik ini, proses pengajuan asuransi unit linked hanya membutuhkan waktu dua hari. Nasabah akan memperoleh konfirmasi mengenai status pengajuan asuransinya melalui pesan singkat (SMS) maupun surat elektronik (email)

Selain memberikan kemudahan dan kecepatan bagi nasabah, aplikasi elektronik ini juga mempermudah agen dalam mengelola data para nasabah maupun nasabah potensial. Dengan demikian agen dapat menjaga komunikasi dengan nasabah untuk mengetahui dan melayani kebutuhan mereka. Aplikasi elektronik ini dapat diakses oleh para agen lewat perangkat digital tablet yang disedikan oleh perusahaan secara bertahap hingga Juni 2017.

“Cigna Indonesia telah melayani masyarakat Indonesia selama 27 tahun. Salah satu kekuatan Cigna Indonesia sehingga terus bertumbuh selama 27 tahun adalah komitmen kami untuk terus berevolusi dan berinovasi seiring dengan perkembangan industri dan kebutuhan masyarakat, salah satunya di bidang digital,” ujar Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto dalam acara peringatan ulang tahun Cigna Indonesia ke-27 di Kantor Pemasaran Cigna Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Rabu, 3 Mei 2017.

Herlin mengatakan aplikasi elektronik ini merupakan terobosan yang akan mendukung bisnis keagenan Cigna Indonesia. “Di usia yang ke-27 tahun ini, Cigna Indonesia fokus untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Aplikasi elektronik ini akan membantu para agen Cigna Indonesia untuk memberikan solusi finansial dengan cepat dan mudah bagi nasabah,” ujarnya.

Perayaan 27 tahun Cigna Indonesia juga ditandai dengan mengadakan edukasi mengenai kanker sebagai salah satu penyakit kritis kepada para nasabah yang berlokasi di Medan. Mengundang pakar kanker, Cigna Indonesia membuka wawasan para nasabah tentang penyebab dan gaya hidup sehat yang perlu diterapkan untuk mencegah penyakit kritis tersebut.

Chief Agency Officer Cigna Indonesia Dini Maharani yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, “Sebagai perusahaan asuransi yang fokus pada perlindungan kesehatan, Cigna Indonesia memiliki tanggung jawab sosial untuk menciptakan dan menularkan gaya hidup sehat bagi nasabah yang kami layani. Lewat kegiatan ini, kami mengajak nasabah untuk semakin sadar akan kesehatan khususnya terhadap risiko penyakit kanker yang semakin meningkat.”

Dalam kesempatan tersebut Cigna Indonesia juga memberikan donasi sebesar Rp 10 juta kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara, organisasi nirlaba di bidang upaya penanggulangan kanker.

Medan merupakan kontributor ketiga terbesar terhadap bisnis keagenan Cigna Indonesia. Saat ini Cigna Indonesia telah memiliki 150 agen berkualitas yang disebut Professional Insurance Advisor di wilayah Medan yang melayani sebanyak 3.000 nasabah di wilayah Medan dan sekitarnya termasuk Binjai, Siantar, Kepulauan Samosir, Deli Serdang, Aceh, hingga Batam. Secara keseluruhan, Cigna Indonesia memiliki sekitar 500 agen yang tersebar di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Surabaya, dan Semarang.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

Happiness has many roots, but none more important than security.

Latest
 
 

Read more:
Versi Terbaru API AMD Radeon Software Crimson Edition 16.3

Versi terbaru dari API AMD Radeon Software Crimson Edition 16.3 sudah tersedia dengan update profile Crossfire dari game Hitman™  dan The...

Close