Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Geser Samsung, Apple Jadi Vendor Ponsel Nomor Satu di Q4 2016

2
Posted March 5, 2017 by Edi Sudrajat in News

Perusahaan riset teknologi informasi dan penasihat dari Amerika Serikat Gartner baru saja merilis laporan penjualan smartphone dan dan OS mobile untuk Q4 2016.

Ponsel Apple memiliki permintaan pasar yang tertinggi, yang paling tinggi seperti Korea, Amerika Utara dan Eropa Barat, dimana penjualan dipengaruhi oleh kegagalan Galay Note 7. Apple berhasil menjual 256.000 lebih besar dari Samsung.

432 juta smartphone terjual secara global pada Q4 2016, dengan 7% lebih tinggi dibandingkan dengan triwulan yang sama tahun 2015. Untuk keseluruhan tahun 2016, 1,5 miliar ponsel yang terjual, naik 5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Samsung masih menduduki penjualan tertinggi selama 2016 tahun, dibandingkan dengan Apple.

Penjualan Samsung mulai turun pada kuartal ketiga dan terus menurun 8% di kuartal keempat, sementara pangsa pasarnya turun 2,9% setiap tahunnya. Di segmen premium, Samsung sangat dipengaruhi oleh penghentian Galaxy Note 7 andalannya, sedangkan pada level mid-range dan Samsung menghadapi persaingan yang ketat dari Huawei, Oppo dan BlackBerry, yang memegang posisi kelima secara global.

(Visited 109 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook2Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Edi Sudrajat


Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
Unfriend

Loe, gue, end … eh, unfriend! Dengan geram si Budi melakukan unfriend dengan si Wati di Facebook. Alasannya: muak melihat...

Close