Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Tren Malware Mengincar TeamViewer

0
Posted February 26, 2017 by Fajar Anggiawan in News

Bukan pertama kalinya, namun penyebaran malware yang mengincar TeamViewer untuk memata-matai komputer menjadi ancaman yang kembali naik daun mengincar pengguna TeamViewer.  TeamSpy merupakan malware yang mengeksploitasi TeamViewer dan mencuri data dari komputer yang berhasil dimasuki.

Terakhir kali TeamSpy  berulah yaitu di tahun 2013 dimana terungkap penyusupan secara terselubung pada TeamViewer telah terjadi selama 10 tahun.

TeamSpy tidak melakukan brute force untuk login ke aplikasi TeamViewer melainkan aktif melakukan kampanye spam dengan teknik social engineering agar penerima email membuka file lampiran yang berisi malware.

Lampiran email memang berisi aplikasi yang terpercaya dan dapat digunakan seperti normal. File malware sendiri berupa file DLL dan dengan memanfaatkan teknik DLL hijacking makan file malware akan aktif ketika aplikasi dijalankan.

Setelah malware aktif, proses TeamViewer akan dimatikan dan diatur ulang dengan password lalu TeamViewer dijalankan secara tersembunyi. Malware juga akan mengkopikan komponen TeamViewer jika komputer yang terinfeksi tidak ter-install TeamViewer.

(Visited 136 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook5Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
Memahami Cara Kerja Virus PE Infector
Memahami Cara Kerja Virus PE Infector

Paling bete deh kalau sudah lama bela-belain download program di warnet, ternyata pas di komputer rumah, program yang di-download jadi...

Close