Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Prosesor AMD Ryzen Rilis 2 Maret

0
Posted February 16, 2017 by Edi Sudrajat in News

Peluncuran Ryzen menandai AMD kembali mewarnai pasar prosesor setelah sekian waktu tidak antusias dalam pasar. Sudah enam tahun sejak Bulldozer diluncurkan dan adapun turunannya seperti Piledriver, Steamroller dan Excavator, namun tidak ada satu pun yang menguasai konsumen di pasaran.

Hal tersebut menyebabkan Intel mendapat hati konsumen di pangsa pasar. Namun dengan peluncuran Ryzen, AMD memiliki peluang yang cukup bagus dalam mengambil hati dari pangsa pasar dari Intel. AMD selaku competitor Intel akan bersaing bukan dalam hal kinerja saja namun akan dalam harga juga akan lebih kompetitif.

Adapun laporan dari SweClocker, AMD memang akan meluncurkan prosesor Ryzen pada 2 Maret seperti yang telah diungkapan pada awal bulan lalu. AMD akan memiliki berbagai macam posesor yang tersedia.

Salah satu keluarga dari AMD Ryzen 7 ini dikenal sebagai prosesor AMD 7 1800X dan akan bekali dengan 8 cores dan 16 thread. Prosesor ini diharapkan dapat beroprasi pada base clock 3,6GHz dan boost clock 4,0 GHz. Kinerja prosesor ini setara dengan Intel Core i7 6900K, prosesor ini akan di bandrol dengan harga sekitar $ 499 atau sekitar Rp. 6,6 juta.

Prosesor Ryzen 7 memiliki beberapa varian untuk lebih lengkapnya dapat dilihat disini:

(Visited 328 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Edi Sudrajat


Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
Lenovo VIBE K4 Note, Hadirkan Virtual Reality Dengan TheaterMax

Lenovo meluncurkan VIBE K4 Note, smartphone dengan teknologi TheaterMax, yang menjanjikan sebuah pengalaman mengesankan yang didukung oleh teknologi Lenovo Virtual...

Close