Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Mengungkap Negara Pembuat Ransomware

0
Posted February 26, 2017 by Fajar Anggiawan in News

Menurut Anton Ivanov dari Kaspersky Lab, 47 dari 62 ransomware yang diidentifikasi dibuat oleh orang Rusia atau orang yang mampu berbahasa Rusia.

Penyelidikan ini berdasarkan observasi di forum underground, infrastruktur C&C server dan potongan kode atau petunjuk lain di Internet.

Data Kaspersky menunjukan malware berjenis ransomware telah menyerang 14 juta pengguna komputer di tahun 2016. Bayangkan berapa banyak korban yang membayar dan korban yang kehilangan file mereka. 75 persen dari serangan ini dibuat oleh orang Rusia.

Statistik Kaspersky menginformasikan jika pengguna awam akan terkena ransomware setiap 10 detik dan pengguna bisnis terkena ancaman setiap 40 detik.

Di tahun 2017, tren ransomware tidak akan pudar karena cara ini terbukti nyata menghasilkan keuntungan secara ilegal melalu Internet. Prediksi ransomware ke depan yaitu dengan menawarkan pilihan kepada korban, apabila ia tidak mampu membayar tebusan maka harus menyebar ke komputer lain, tentu saja dengan ketentuan tertentu seperti komputer lain yang sebelumnya telah terhubung ke jaringan.

(Visited 433 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook3Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

>> malware researcher - IT translator - journalist <<

Latest
 
 

Read more:
Dota 2 Reborn Beta – Benchmark FPS dan VRAM

Seperti yang kita semua ketahui, Dota 2 baru-baru ini meluncurkan Dota 2 Reborn Beta. Gameplay yang dimiliki masih sama dengan...

Close