Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Intel Support Vulkan pada Windows

0
Posted February 14, 2017 by Edi Sudrajat in News

Intel kembali menghadirkan banyak pilihan dalam meningkatkan game dan virtual reality pada Windows dengan Intel telah menambah dukungan untuk API grafis Vulkan.

Jika Anda tidak terbiasa dengan Vulkan, Vulkan merupakan open source API tingkat rendah yang relatif baru mirip dengan OpenGL atau Direct3D. Vulkan dianggap sangat efisien, dengan kemampuan yang menawarkan kinerja grafis yang solid pada berbagai hardware. Vulkan ini juga memungkinkan untuk menjalankan tidak hanya pada PC, tetapi ponsel dan perangkat lainnya.

Vulkan mirip dengan DirectX 12 dan dapat digunakan dalam banyak aplikasi tetapi yang paling relevan adalah aplikasi visual seperti game. Game dan aplikasi VR dalam Vulkan akan terintegrasi dengan Intel generasi 7 (Kaby Lake) dan generasi 6 (Skylake). Namun mendukung Intel HD Graphics 505 GPU.

Dukungan ini akan dapat membuka aplikasi Vulkan sehingga dapat bekerja pada virtual reality yang berbasis Windows. Dukungan Vulkan sebelumnya tersedia pada chip Intel dalam bentuk beta, namun dukungan Intel untuk Vulkan sekarang sudah resmi relatif stabil dan menawarkan beberapa kinerja yang cukup solid.

(Visited 135 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Edi Sudrajat


Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Fallout 4 Rilis

Bagi para gamer (khususnya pencinta genre open world dan RPG), tentunya bulan November adalah bulan yang paling ditungu-tunggu. Karena tepat...

Close