Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Haruskah Membuat Peringatan Menarik di Komputer?

0
Posted February 2, 2017 by Edi Sudrajat in Opini

Apakah kamu pernah mengabaikan peringatan keamanan pada PC Anda secara sadar ? Mungkin Anda bukanlah satu-satunya.

Peringatan dirancang untuk menyelamatkan PC kita dari infeksi malware dan resiko hacking, tetapi sering kali kita akan mengabaikannya. Bisa jadi karena kita terlalu sibuk dengan kegiatan di depan layar monitor atau karena pemberitahuannya terlalu sering muncul kita bahkan mengabaikannya.

Pesan peringatan cenderung muncul pada PC atau browser, secara konsisten dan sama. Tapi bagaimana jika Anda mengubah  tampilan peringatan yang berubah-ubah ? Misalnya saja, membuatnya berputar ketika muncul, atau berubah warna?

Anthony Vance seorang profesor di Brigham Young University telah bereksperimen dan ia mengatakan ada perubahan bahwa pengguna cenderung memperhatikan peringatan karena memiliki ciri khas. Ia melakukan studi menjabarkan dengan melacak gerakan mata pengguna dan aktivitas otak.

Terlihat konyol, ” katanya.”.Tapi ketika kita menerapkan ini dalam percobaan, kami melihat hasil dan menemukan perbedaan yang dramatis.”

Untuk mencari solusi ini, dalam penelitian menemukan bahwa pengguna cenderung akan memperhatikan peringatan ketika peringatan muncul.

Vance memperhatikan semua peringatan yang tampil di komputer kita mengenai keamanan dan nonkeamanan muncul dalam gaya desain yang sama biasanya dalam sebuah kotak, dengan font yang sama dan warna yang sama.

“Apa ini berarti kita harus merancang pesan keamanan yang berbeda yang memiliki desain visual yang menarik,” Atau bahkan mode yang berbeda dari hanya sekedar sebuah kotak.

Namun Vance tidak menganjurkan developers untuk membuat pemberitahuan yang lebih menarik.

(Visited 103 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Edi Sudrajat


Latest
 
 

Read more:
Tiga Lini Produk ASUSPRO

Direct Release - ASUS, pemimpin utama di era digital, resmi meluncurkan tiga perangkat komputasi terbaru yang diperuntukkan bagi kalangan profesional....

Close