Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Fitur Kemamanan Baru WhatsApp Demi Keamanan Pengguna

0
Posted February 14, 2017 by Edi Sudrajat in News

Tim di WhatsApp mengumumkan telah menambah keamanan berlapis pada pengguna WhatsApp yaitu  fitur verifikasi dua-langkah untuk aplikasi Android, iOS dan Windows. Fitur keamanan whatsapp baru ini diluncurkan untuk semua perangkat yang kompatibel. Tapi karena peluncurannya bertahap mungkin memerlukan waktu yang sedikit lama untuk menjangkau semua pengguna.

Jika Anda ingin memeriksa apakah fitur tersebut tersedia pada perangkat Anda, Namun, WhatsApp membebaskan pengguna untuk mengaktifkan proses ini pada aplikasi mereka.Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, pengguna diharuskan untuk mengakses Settings > Account > Two-step verification > Enable, pada aplikasi WhatsApp. Selain itu, pengguna juga akan diminta untuk membuat passcode berisi enam angka.

Passcode yang anda buat setidaknya kombinasi angka yang rumit namun harus anda ingat.  Jika Anda lupa akan passcode tersebut Anda perlu menambahkan alamat email yang masih aktif pada WhatsApp untuk dan berguna sebagai cara untuk memberitahu Anda saat lupakan passcode yang dibuat.

Hal ini untuk melindungi pengguna WhatsApp dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencoba membajak nomor WhatsApp Anda.

(Visited 126 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Edi Sudrajat


Latest
 
 

Read more:
Avast Merilis Empat Decryptor Ransomware Terbaru

Kembalikan file yang terenkripsi ransomware menggunakan Avast’s Ransomware Decryptors Ransomware merupakan jenis malware yang in-the-wild saat ini. Kita telah melihat...

Close