Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Tips Membuat Catatan Tanpa Harus Menyentuh Keyboard dengan Evernote

0
Posted January 31, 2017 by Edi Sudrajat in Tips

Sekarang Anda membuat Anda dapat membuat catatan tanpa pernah menyentuh keyboard Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi Evernote, aplikasi ini memiliki keunggulan untuk forward email ke catatan Evernote. Meskipun Anda dapat melakukannya secara manual, jika Anda memiliki jenis email tertentu untuk di teruskan ke notebook. Pada artikel ini kami akan mencoba menjelaskan bagaimana cara forward dari Gmail.

Mengatur forwarding untuk Evernote

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan alamat email Evernote Anda ke Gmail. Jika Anda belum tahu alamat Evernote Anda, ada beberapa cara untuk menemukan itu tergantung pada platform yang Anda gunakan:

  • Windows: Buka Tools > Account dan menemukan alamat email Anda di sebelah Email notes to.
  • iOS: Pada Account tab, pilih Settings> Evernote Email Address .
  • Android: Ketuk tiga titik menu dan pilih Settings> Account Info. Gulir ke bawah untuk melihat alamat email Evernote Anda.

Setelah Anda menemukan alamat email Evernote Anda, pergi ke kotak masuk Gmail, klik ikon roda gigi di kanan atas, dan pilih Settings. Klik Forwarding dan POP / IMAP tab, kemudian klik Add alamat forwarding. Masukkan alamat Evernote dan klik Next. Gmail akan memberitahu Anda dan mengirimkan kode konfirmasi ke alamat evernote Anda untuk memverifikasi.

 

 

Screenshot_1 Screenshot_2

Sekarang, Anda ke account Evernote Anda dan mencari pesan konfirmasi di kotak masuk Anda.

Membuat Filter Gmail

Sekarang email Evernote Anda telah ditambahkan ke Gmail sebagai alamat forwarding, Anda dapat membuat filter untuk mengirim pesan khusus untuk kotak masuk Evernote Anda.

Kita buka Gmail, dan klik panah bawah di kotak pencarian. Pada jendela yang terbuka Anda dapat membuat filter berdasarkan pengirim, kata kunci, apakah pesan memiliki lampiran, dan parameter lainnya.

Screenshot_3

Sebagai contoh kita gunakan PayPal untuk sebagian besar pembelian online saya, saya ingin membuat filter yang secara otomatis meneruskan penerimaan PayPal di akun Gmail saya untuk Evernote. Jadi, saya akan masukkan service@paypal.com di kolom “Dari”, dan Receipt for Your Payment di bidang “Subject” untuk menjamin filter hanya meneruskan hal-hal seperti yang diinginkan.

Screenshot_4

Secara default, semua email diteruskan ke Evernote.

(Visited 98 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook4Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Edi Sudrajat


Latest
 
 

Read more:
Portofolio Keamanan Endpoint Avast Terbaru Hadirkan Jaringan Deteksi Terluas untuk SMBs

Tiga Tingkat Perlindungan untuk Bisnis, Menyederhanakan Keamanan dan Memastikan Kesinambungan Bisnis Jakarta, September 2017 – Avast, perusahaan keamanan digital terdepan...

Close