Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Symantec Meluncurkan Smart Router

0
Posted January 5, 2017 by Fajar Anggiawan in News

Adanya ancaman sekuriti yang meningkat dengan menargetkan router sebagai botnet untuk melakukan DDoS, vendor antivirus Symantec akhirnya merilis router yang memiliki kemampuan handal untuk memblok serangan cyber sehingga perangkat yang terkoneksi akan tetap aman.

Router pintar ini dinamakan Norton Core. Fitur yang diandalkan oleh router ini yaitu mampu men-scan paket data yang ditransmisikan oleh perangkat yang terkoneksi untuk mendeteksi malware atau segala jenis aktifitas mencurigakan yang dapat membocorkan informasi sensitif Anda.

Spesifikasi hardware pun dibekali dengan prosesor dual-core 1.7 Ghz sehingga mampu memberikan kecepatan data hingga 2.5 Gbps.

Terdapat fitur reputasi pada Norton Core yang disebut Security Score. Fitur ini akan memonitor secara otomatis semua lalu lintas data dan mengidentifikasi adanya kemungkinan ancaman serta memberi nilai reputasi untuk membantu pengguna memperbaiki jaringan mereka.

Symantec mengatakan apabila ada permasalahan yang muncul maka pemonitoran router secara real-time akan menotifikasi pengguna agar semuanya kembali berjalan baik.

Apabila akitifatas mencurigakan ditemukan maka secara otomatis perangkat yang bermasalah akan diisolasi sehingga perangkat lain yang terhubung akan tetap aman dari penginfeksian tersebut.

Router Norton Core diperkirakan akan tersedia di Juni 2017 dengan harga $199.99. Pengguna yang melakukan pre-order  juga akan menerima lisensi Norton Core Security Plus yang mampu memproteksi 20 perangkat termasuk PC, Mac, smartphone dan tablet.

(Visited 110 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook5Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
AMD Luncurkan Driver Grafis Baru Radeon Crimson 17.1.2

AMD terus memperbaiki driver yang di miliki update terbaru ini meliputi dukungan untuk Conan Exiles Beta dan Tom Clancy's Ghost Recon...

Close