Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Mungkinkah Aplikasi VPN Menyembunyikan Malware untuk Melacak Data Anda? Berikut Daftar Aplikasi yang Anda Harus Hindari

0
Posted January 27, 2017 by Edi Sudrajat in News

Aplikasi VPN yang anda harus hindari karena memungkinkan malware tersembunyi  untuk melacak data anda

vpn-apps

Ketika kita menggunakan aplikasi VPN, alasan utama adalah untuk mengenkripsi informasi untuk menyembunyikan identitas kita secara online dan menyimpan data dengan aman. Namun, tidak semua aplikasi yang dipasarkan untuk menawarkan keamanan data.

Sebuah riset dari Australia Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO) dan peneliti dari University of South Wales dan UC Berkley menemukan bahwa lebih dari 38% dari aplikasi VPN  di Android berisi malware dan melacak jejak dari penggunanya, Berikut ini adalah tips dari kami.

Jangan percaya penilaian baik

Kelompok peneliti mempelajari 234 aplikasi VPN di  Google Play Store . Aplikasi VPN ini dianalisis, lebih dari sepertiga ditemukan malware yang dapat digunakan untuk melacak pengguna melalui malvertising. 18% dari aplikasi ini bahkan tidak mengenkripsi lalu lintas internet sama sekali.

Sementara 37% dari aplikasi VPN yang dianalisis pemasangan aplikasi yang memiliki lebih dari 500K  dan 25% dari mereka menerima setidaknya memiliki rating 4, lebih dari 38% dari mereka mengandung beberapa infeksi malware menurut VirusTotal.

Penelitian lebih lanjut mengungkapkan bahwa delapan di setiap sepuluh dianalisis dari aplikasi VPN di android  juga masuk akses ke data pribadi, termasuk akun pengguna dan pesan singkat.

Google Play Store telah  menerima semua jenis aduan buruk akhir-akhir ini. Laporan sebelumnya dari Check Point telah mengungkapkan bahwa tahun lalu HummingBad malware telah berhasil menyusup Google Play melewati semua pemeriksaan keamanan terima kasih kepada evolusi cepat malware ini.

Google memiliki menghapus semua aplikasi yang terinfeksi, namun, tidak jelas apakah lebih banyak aplikasi yang berhasil melewati filter keamanan atau tidak,  jika Google telah mempersiapkan langkah-langkah keamanan tambahan yang akan memastikan HummingWhale (varian terbaru dari HummingBad) aplikasi yang tidak mendapatkan filter di masa depan. Kami tidak bisa mendapatkan komentar dari tim keamanan Google dan Check Point mengatakan bahwa sejak “Google telah membuat langkah-langkah keamanan yang dirahasiakan,” mereka tidak akan tahu perubahan apa pun.

Anda menggunakan aplikasi VPN di Android?

Berikut adalah yang aplikasi VPN terburuk yang anda harus hindari

Sementara kita tidak yakin status HummingWhale, kita setidaknya dapat membantu kepada para pembaca kami telah mempelajari tentang aplikasi Android VPN yang harus dihindari – berkat penelitian CSIRO. Harap dicatat bahwa beberapa aplikasi ini telah di waspadai oleh Google.

  1. OkVpn
  2. EasyVpn
  3. SuperVPN
  4. Betternet
  5. CrossVpn
  6. Archie VPN
  7. HatVPN
  8. sFly Network Booster
  9. One Click VPN
  10. Fast Secure Payment
(Visited 383 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook14Tweet about this on TwitterShare on Google+1Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Edi Sudrajat


Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
Knowledge Is Not Power

“Knowledge is power” adalah semboyan yang sangat sering diungkapkan. Semboyan ini adalah  salah satu mantra yang sering dipakai di lembaga pendidikan....

Close