Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Gigabyte AORUS Z270X-Gaming 9 untuk Intel Kaby Lake

0
Posted January 19, 2017 by Agus Prasetyo in Hardware

Dengan nama besar di dunia komputer, Gigabyte meluncurkan motherboard flagship terbaru dengan brand Gigabyte AORUS. Jajaran AORUS menggunakan chipset Intel 200 series, tepatnya Z270 yang mendukung processor Intel Core generasi ketujuh, Kaby Lake. Beberapa motherboard tersebut adalah Z270X-Gaming 9, Gaming 8, Gaming 7, Gaming 5, Gaming K5 dan Gaming 3. Brand AORUS yang sebelumnya digunakan untuk notebook gaming mereka, lalu diadopsi ke jajaran motherboard menggantikan brand G1 di produk sebelumnya.
“Semua produk G1 Gaming dan Extreme Gaming akan digantikan oleh AORUS. Tidak hanya motherboard, semua produk kartu grafis kelas atas GIGABYTE juga akan menggunakan nama AORUS,” ujar Product Manager GIGABYTE, Jonathan Wang. Jonathan menambahkan, bahwa AORUS hanya digunakan pada motherboard dengan chipset Intel Z270, sedangkan untuk motherboard dengan chipset lain masih menggunakan brand Gigabyte Gaming.
Produk AORUS ini menyematkan fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor maupun produk sebelumnya. Flagship motherboard AORUS Z270X-Gaming 9 dengan form factor Extended ATX ini mengadopsi liquid cooler dari pabrikan kelas atas EKWB pada bagian VRM disekitar processor. Fitur premium ini mengindikasikan kestabilan kinerja pengatur pasokan listrik bagi processor. Keuntungannya adalah user dibolehkan untuk meningkatkan BCLK lebih tinggi dibanding produk motherboard sebelumnya.
Lebih lanjut, Gaming 9 mendukung multi grafis SLI 2-way, serta pengaktifan 2-slot PCI-E x16 dan 2-slot PCI-E x8 secara bersamaan. RAM mendukung DDR4 dengan rating 4333 MHz. AORUS Z270X-Gaming 9 memang dikhususkan bagi enthusiast overclocker maupun hardcore gamer.
Fitur tambahan lain adalah penggunaan programmable LED bertemakan RGB dan RGBW tersebar di badan motherboard. Software RGB Fusion memungkinkan user untuk menentukan tampilan LED sesuai keinginan. Sedangkan dari sisi multimedia, pengolah audio Creative Sound Blaster ZxRi, dan user bisa melakukan kreasi suara lewat 3-soket OPAMP.
Selain bekerjasama dengan EKWB waterblock di Z270X-Gaming 9, Gigabyte juga menjalin kerjasama dengan Bitspower yang menangani pendingin VRM pada Z270X-Gaming 8. Produk-produk terbaru Gigabyte tersebut akan hadir mulai Pebruari ini dengan harga tertinggi dikisaran 8-jutaan.

(Visited 215 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook1Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Agus Prasetyo
Agus Prasetyo


Latest
 
 

Read more:
ADVAN BARCA HIFI M6, Octacore dan Audio Berkualitas

Direct Release, kemudahan menikmati musik maupun video melalui smartphone, kini semakin diminati oleh masyarakat. Teknologi telah menuntun kita melewati fase...

Close