Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Perkenalkan, Proyektor Epson dengan Lumens Tertinggi Di Dunia

1
Posted October 19, 2016 by Fajar Anggiawan in News

Epson sebagai salah satu merk proyektor terbaik di dunia merilis proyektor pertama di dunia dengan 25.000 lumens yang dilengkapi teknologi 3LCD serta lensa berkualitas 4K untuk menghasilkan proyeksi yang spektakuler pada tingkat kecerahan dan akurasi warna.

Pada tanggal 10 Oktober 2016 di Yogyakarta, Epson EB-L25000U resmi diluncurkan untuk membuat gebrakan yang membedakan produk ini dengan produk kompetitor. Proyektor ini dengan tingkat lumens tertinggi menjadikannya proyektor yang paling terang saat ini sehingga mengalahkan kompetitor lain.

Epson EB-L25000U dapat diandalkan untuk digunakan di tempat yang sangat besar atau di luar ruangan dengan kualitas gambar yang tajam. Dibekali kemampuan untuk dapat menahan panas yang ekstrim serta jaminan penggunaan hingga 20.0000 jam tanpa biaya tambahan.

Dengan memanfaatkan teknologi laser 3LCD , produksi warna yang dihasilkan lebih akurat dan kedalaman warna yang lebih baik. Selain itu, dengan adanya optik khusus yang membagi cahaya putih menjadi sinar biru dan kuning untuk diproses agar menjadi warna putih yang nyata.

Dibekali lensa 4K, proyektor ini dapat menghasilkan gambar hingga resolusi 3840×2160. Teknologi enhancement ini dapat menyajikan kualitas melebihi gambar High Definition (HD) dengan ketajaman, kejernihan dan detil pada hasil proyeksi.

Badan proyektor dapat dirotasikan sebesar 360 derajat sehingga pemasangannya sangat fleksibel, sudut kemiringan yang dapat diatur dan beragam variasi lensa yang dapat disesuaikan dengan kondisi tertentu.

Untuk persoalan resolusi, Epson EB-L25000U mampu menghadirkan resolusi WUXGA yaitu 1920×1200 piksel untuk menampilkan video berkualitas full HD secara detil.

Rasio kontras yang dimiliki produk ini yaitu 1:2.500.000 dan bobot seberat 65 kg menjadikan proyektor ini layar untuk kepentingan bisnis atau hiburan yang memukau.

Dengan penggunaan laser, konsumsi daya pun lebih hemat dibandingkan proyektor yang memakai lampu Ultra High Performace (UHP).  Saat pemakaian normal, watt yang dipakai yaitu sebesar 2390 watt dan ketika idle tanpa terkoneksi ke jaringan yaitu hanya 0.5 watt.

Salah satu fitur yang diandalkan oleh Epson seri terbaru ini yaitu ketahanan yang lebih lama. Dikembangkan dengan panel LCD anorganik dan roda fosfor anorganik sehingga laser sebagai sumber cahaya dapat bertahan hingga 20.000 jam pemakaian begitu juga dengan komponen yang lain. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan untuk penggunaan atau perawatan proyektor ini lebih hemat.

Epson EB-L25000U dilengkapi dengan teknologi pengontrolan secara remote yaitu dengan panel berbasis web. Anda dapat menggunakan komputer atau perangkat lain untuk mengkonfigurasikan proyektor tanpa perlu repot mengakses secara fisik.

Proyektor ini sendiri diperkirakan dibanderol sekitar 1.3 milyar rupiah dengan target pemasaran yaitu pemerintah dan event organizer besar. Meskipun biaya proyektor yang tergolong tinggi, produk ini memiliki biaya pemeliharaan yang jauh lebih ekonomis dibandingkan produk proyektor lainnya.

(Visited 316 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
 

Read more:
Waspada! Celah Keamanan Serius Pada Router Netgear

Apakah Anda menggunakan router dengan merk Netgear sebagai media pembagi jaringan di kantor atau rumah Anda? Jika iya, Anda sebaiknya...

Close