Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Rilis Terbaru OpenShot Dengan Kaya Fitur

0
Posted September 3, 2016 by Fajar Anggiawan in Software
Rilis Terbaru OpenShot Dengan Kaya Fitur

Tim developer dari proyek open-source OpenShot telah merilis versi terbaru untuk aplikasi editor video yaitu OpenShot 2.1.

Pada versi ini, terdapat banyak fitur baru yang ditawarkan, dimulai dari dukungan terhadap fungsi animasi seperti urutan gambar yang transparan, multiple layers, dan keyframe . Fitur lain yang dimplementasikan pada OpenShot 2.1 yaitu dukungan untuk menampilkan waveform pada audio di klip video.  Properti untuk meng-edit kini lebih mudah diakses serta menawarkan pilihan dropdown yang baru.

Di antara fitur-fitur baru yang diperkenalkan, terdapat juga peningkatan untuk fitur-fitur yang sudah ada seperti dukungan snapping yang penuh, tombol menu track baru, dan fasilitas untuk mengunci suatu track, sistem tutorial baru yang pastinya sangat bermanfaat untuk pengguna baru serta fitur Slice All untuk diterapkan pada semua track.

Pada versi terbaru ini, Anda juga dapat membuka file project dari versi terdahulu dari OpenShot, custom profile, terjemahan terbaru, performa filter kecerahan dan saturasi yang meningkat, debugging yang lebih mudah, dan perbaikan kebocoran memory serta permasalahan lainnya yang banyak dilaporkan sejak OpenShot 2.0.

OpenShot dapat dijalankan di sistem operasi GNU/Linux dan dapat di-download di http://www.openshot.org/. OpenShot merupakan aplikasi handal yang dapat digunakan oleh pemula untuk membuat dan meng-edit video dengan mudah beserta fitur-fitur yang menarik.

(Visited 535 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
Demi Menunjang Indonesia Broadband Plan, MASTEL Mengajak Seluruh Pemangku Kepentingan Memerangi Cybercrime

Selagi Penerapan Indonesia Broadband Plan masih terus berjalan, MASTEL mengajak seluruh stakeholders untuk duduk bersama dan berdiskusi mengenai cara yang...

Close