Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Terkena Ransomware? SentinelOne Yang Akan Membayar

0
Posted August 3, 2016 by Fajar Anggiawan in News

SentinelOne selaku vendor sekuriti memberi jaminan kepada pelanggannya yang apabila terkena ransomware, maka SentinelOne-lah yang akan membayar biaya tebusan tersebut.

Produk yang diusung untuk menghindari ancaman ransomware dengan jaminan ini bernama Ransomware Cyber Guarantee.

SentinelOne mengasuransikan produknya ini dengan maksimal pembayaran tebusan hingga seribu dollar untuk setiap workstation yang terinfeksi dan sejuta dollar untuk seluruh komputer dalam satu jaringan.

Solusi yang ditawarkan SentinelOne untuk menghindari penginfeksian ransomware ini tidak hanya menggunakan signature melainkan dengan mengumpulkan pola pada komputer yang terinfeksi melalui penganalisaan data secara otomatis. SentinelOne menyatakan jika teknologi yang ditawarkan ini dapat mendeteksi varian CryptXXX terbaru sekali pun.

Ransomware Cyber Guarantee merupakan program garansi bagi pelanggan yang menggunakan SentinelOne Endpoint Protection (EPP) atau Critical Server Protection (CSPP).

Ketika ada ransomware terdeteksi, teknologi SentinelOne dapat secara otomatis mengurangi ancaman ransomware dengan mengembalikan file terenkripsi dengan memanfaatkan Shadow Copy.

Adanya berbagai jenis ransomware dengan format yang sulit dideteksi seperti Ransom32 atau RAA yang menggunakan JavaScript. Adapun kebijakan dari SentinelOne sendiri kurang transparan sehingga apakah program garansi tersebut berlaku untuk semua jenis ransomware atau untuk jenis tertentu saja.

Bagaimanapun juga,  garansi dari SentinelOne akan mampu meningkatkan penjualan produk terutama untuk perusahaan menengah ke atas. Dengan memiliki vendor sekuriti yang membayar kerugian dengan adanya kebobolan malware merupakan idaman semua konsumen.

(Visited 303 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook1Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Fajar Anggiawan
Fajar Anggiawan

stream to bytes

Latest
 
 

Read more:
Second-Level Engineer

Mall atau gedung yang besar biasanya memiliki bagian Engineering. Bagian ini bertugas memperbaiki pipa saluran air dan kelistrikan. Kebanyakan dari kita...

Close