Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


ASUS A456UF, Notebook Elegan dengan Intel Generasi ke-6 dan USB 3.1 Type-C

0
Posted March 24, 2016 by Meutia Ahri in News

Jakarta (15 Maret 2016) – Hari ini ASUS secara resmi memperkenalkan varian notebook mutakhirnya yang dilengkapi dengan prosesor Intel generasi keenam terbaru. Menggunakan nama ASUS A456, notebook yang ditujukan untuk pengguna mainstream tersebut juga telah didukung oleh konektor USB 3.1 Type-C yang akan banyak digunakan di masa datang.

 

Sebagai pemimipin global di era digital, ASUS terus melakukan inovasi terhadap sejumlah lini produk teknologi terbarunya. Selain mengusung standar teknologi terbaru dalam dunia peralatan digital, buah mahakarya itu juga tetap mempertahankan unsur keindahan pada desainnya.

 

“Kami berkomitmen penuh untuk mempertahankan hal terbaik yang dimiliki sambil terus berupaya mengembangkan sesuatu yang baru,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.  “Pengembangan konsisten dilakukan karena merupakan bagian dari inovasi dan bukti kecintaan kami terhadap pengguna setia ASUS,” Juliana menambahkan.

 

Juliana menyatakan, produk terbaru yang dirilis kali ini telah dirancang dengan memanfaatkan port USB 3.1 Type-C yang merupakan standar port terbaru dalam dunia peratalan digital. Tidak hanya sekadar port biasa, USB 3.1 Type-C memiliki kelebihan dari konektivitas USB yang ada saat ini yakni potensi peningkatan kecepatan transfer data serta ukuran dan bentuknya yang kecil dan simetris.

 

“Dari segi estetika, ASUS selalu mempertahankan desain yang indah dan cantik pada setiap tipe produk dari berbagai lini produk yang ada,” ucap Juliana. “ASUS A456 telah diberkati dengan tampilan yang sangat cantik dengan warna yang memikat hati dengan menggunakan gaya spun cover yang elegan,” ucapnya lagi.

Adapun pada bagian bodi di area palm rest, Juliana menyatakan, ASUS memberikan desain dengan campuran warna dengan gradasi tekstur yang halus pada permukaannya. “Hal itu secara keseluruhan kan membuat penampilan A456 series mampu memukau mata mereka yang melihatnya,” lanjut Juliana.

 

Performa Bertenaga Didukung Fitur Istimewa

ASUS A456 memiliki performa yang bertenaga karena telah dilengkapi oleh prosesor yang mumpuni yakni Intel Core generasi keenam. Kekuatan prosesor berkinerja tinggi ini semakin disempurkan oleh fitur-fitur istimewa khas ASUS yang dimilikinya, seperti SonicMaster dan Splendid Technology.

 

“Prosesor Intel generasi ke-6 menghadirkan peningkatan paling signifikan dari yang pernah kita lihat dalam dunia komputasi. Ia menawarkan masa aktif baterai yang lebih panjang dan juga grafis yang lebih baik untuk pengalaman video dan gaming yang mulus dan lancar dibanding prosesor terdahulu,” sebut Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia.

 

Yohan menambahkan, pelanggan saat ini semakin membutuhkan laptop yang tidak hanya tipis dan ringan, tetapi juga perangkat yang produktivitasnya tinggi. “Intel bangga bekerjasama dengan ASUS untuk memenuhi kebutuhan ini, dan prosesor terbaru kita menghadirkan peningkatan performa dan responsivitas, masa aktif btaterai dan pengalaman bagi pengguna yang mobile. Dengan prosesor Intel generasi ke-6 yang memperkuat sistem yang indah namun bertenaga, inovasi PC saat hari ini ada di puncaknya,” sebutnya.

 

Performa ASUS A456 yang didukung prosesor Intel generasi keenam akan semakin bertenaga dengan turut disertakannya kartu grafis (GPU) yang berkualitas dari Nvidia. “Perpaduan antara Intel Core i5 dengan Nvidia GT 930M serta teknologi yang telah dikembangkan oleh para engineer ASUS, akan membuat perangkat ini memiliki ciri khas dan performa tinggi,” tegas Juliana.

 

Kolaborasi dua kekuatan CPU dan GPU tersebut, dipastikan mampu menjamin notebook ASUS A456 memiliki performa yang andal. Baik digunakan untuk keperluan yang menyita konsumsi tenaga prosesor yang berat seperti mengedit video, maupun untuk kebutuhan sektor hiburan seperti bermain game 3D yang rakus terhadap memori grafis.

 

SonicMaster dan Splendid Technology akan menopang performa laptop dari aspek display layar dan kualitas audio. SonicMaster akan memanjakan telinga Anda dengan keluaran audio pada speakernya yang brilian, sedangkan Splendid menjamin  mata Anda tetap sehat dan tidak mudah letih memandang layar dalam waktu yang lama.

 

Notebook dengan dimensi layar 14 inci tersebut juga turut dilengkapi dengan panel layar LED. Adapun kapasitas memori penyimpanan sementara atau RAM, mampu ditingkatkan hingga 12 GB dengan tipe DDR3L 1600. Tak kalah hebat, keyboard-nya pun telah dirancang dengan desain yang chiclet, untuk memastikan kenyamanan pengguna saat mengetik.

 

Secara default laptop yang mendukung penuh sistem operasi Windows 10 ini dikembangkan dengan teknologi Ice Cool. Adapun manfaat dari Ice Cool technology akan terasa manakala Anda mengoperasikan notebook ini dalam waktu yang lama. Ice Cool akan membuat area palm rest tetap dingin menjaga suhu pada kisaran 28 hingga 35 derajat.

 

Durasi Baterai Tahan Lama

Laptop ASUS A456 menggunakan batera 2 cell 38Whr berjenis Li-Polimer, sebagai penyokong daya. Dibandingkan dengan kualitas baterai Li-ion, Li-polimer memiliki daya tahan yang lebih panjang hingga 2.5x. Dengan bentuknya yang lebih fleksibel dan tipis, baterai polimer dapat membuat perangkat menjadi lebih ringan.

 

“Baterai Lithium polimer juga bersifat cair  serta menggunakan elektrolit polimer yang sangat padat. Itu membuatnya mampu menghantarkan daya lebih cepat,” ucap Juliana Cen. “Kami ingin memastikan kualitas, daya tahan dan masa pakai  notebook ini  lebih  panjang dan terjaga dengan baik,” tambahnya.

 

Layanan Penyimpanan Ekstra

Untuk keperluan meyimpan data, kapasitas storage-nya sebesar 500GB dan dapat dimaksimalkan hingga 2TB. Menggunakan tipe HDD, hardisk tersebut mampu membaca data dengan kecepatan 5400 rpm. Pengguna yang gemar menyaksikan konten multimedia atau menginstal aplikasi menggunakan DVD juga terfasilitas dengan kehadiran optical disk drive.

 

ASUS menyertakan bonus layanan penyimpanan berbasis cloud pada perangkat ini sebesar 16GB. Layanan tersebut disediakan selama satu tahun setelah masa pembelian.

 

Layanan cloud sangat bermanfaat ketika Anda ingin menyimpan berbagai macam dengan cara mudah. “Pengguna hanya tinggal meng-upload apabila hendak menyimpan, atau men-download makanala ingin mengunduh file yang telah disimpan di ASUS Cloud Storage,” ucap Juliana.

 

Main Spec. ASUS A456
CPU Intel Skylake Core i5-6200U (3MB, quad thread up to 2,8GHz)
Memory 4GB up to 12GB DDR3L 1600
Storage 500GB SATA 5400RPM
Display 14.0″ 16:9 HD (1366×768)
Graphics Integrated Intel® HD GraphicsNvidia GeForce GT930M with 2GB VRAM
Input/Output 1 x COMBO audio jack1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor

1 x USB 3.0 port(s)

1 x USB 2.0 port(s)

1 x USB 3.1 Type-C Gen 1 (up to 5 Gbps)

1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert

1 x HDMI

Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11 b/g/nBuilt-in Bluetooth™ V4.0 (Optional)

10/100/1000 Base T

Audio Built-in Speakers And MicrophoneSonicMaster
Weight 2.1 kg (with 2 Cell Battery)
Dimension 34.8 x 24.28 x 2.53 cm (WxDxH)
Colors Chocolate Brown, Navy Blue, Arctic Snow, Glamour Red, and Icicle Gold
Battery 2 Cells 38 Whrs Polymer Battery
MSRP Rp7.699.000
Warranty 2 years full global warranty

 

Foto-foto resolusi tinggi bisa di-download dari URL berikut:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=cc86187a6d914ac8825ba5f4693b1d3a

 

###

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

 

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

 

Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Di industri smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15,9 persen pasar. Di industri tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen.

(Visited 431 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook1Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Meutia Ahri


Latest
 
 

Read more:
TI (Jangan) Menjadi Primadona

Seorang pembaca PC Media sempat bertanya, benarkah TI adalah primadona? Dia bertanya, apakah benar alumni pendidikan TI lebih mudah mendapatkan pekerjaan karena...

Close