Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


ASUS Zenfone 2 Laser : Smartphone 4G dengan Laser Auto Focus

0
Posted November 23, 2015 by Verydias Aditya in News

PC Media – Setelah menuai sukses dengan jajaran produk Zenfone 2-nya, ASUS kembali menambahkan lini baru pada seri Zenfone ini lewat ajang ZenFestival 2015 yang digelar pada 19 November 2015. Terdapat sedikitnya 5 seri baru dari Zenfone yakni ASUS Zenfone Go, ASUS Zenfone 2 Laser, ASUS Zenfone Max, ASUS Zenfone 2 Selfie, dan ASUS Zenfone Deluxe.

ASUS Zenfone 2 Laser tampil menjadi primadona pada ajang tersebut. Hampir seluruh audience tertarik dengan fitur dan kemampuan yang dihadirkan ASUS Zenfone 2 Laser ini. Karena selain desainnya yang menawan, perangkat ini dibekali dengan dukungan hardware yang cukup mumpuni. Apalagi jika dibandingkan dengan seri Zenfone 2 sebelumnya, ASUS Zenfone 2 Laser ini memiliki penawaran harga yang lebih terjangkau, karena memang di posisikan untuk menjembatani gap antara segmen premium dan mainstream.

ASUS PixelMaster Camera dengan Laser Auto Focus

Salah satu fitur Andalan yang dihadirkan ASUS Zenfone 2 Laser adalah dukungan kameranya yang sudah dibekali dengan Laser Auto Focus. Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya. Jadi, selain dukungan resolusi yang tinggi (13 MP), kemampuan daya tangkap kameranya pun sangat baik.

PixelMaster

Penjelasan Fitur PixelMaster dengan Dukungan Laser Auto Focus

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Desain yang Menawan

ASUS Zenfone 2 hadir dengan menitikberatkan pada dua faktor, yakni desain yang premium serta performa yang tinggi. Hal ini mengacu pada Zen Spirit yang berarti keseimbangan dan kekuatan yang notabene merupakan konsep utama dari smartphone ini.

Dari sisi desain, Anda akan melihat concentric circle design khas Zenfone dan Zenbook yang ditempatkan pada bagian bawah. Sementara untuk cover belakangnya, ASUS menggunakan material plastik dengan metallic hairline finish yang memberikan kesan metal yang premium. Selain itu, penutup cover belakang menggunakan desain yang melengkung sehingga memberikan rasa nyaman saat digenggam. Zenfone 2 Laser juga memiliki ukuran yang sangat tipis, hanya 3,9 milimeter saja di sisi tertipisnya.

Layar yang Tajam dan Kuat

Umumnya smartphone memiliki area yang kritis dan sangat rentan terutama pada bagian layarnya, ASUS Zenfone 2 Laser hadir dengan penuh percaya diri dengan berbekal lapisan layar Corning Gorilla Glass 4. Teknologi layar generasi terbaru ini diklaim lebih tahan terhadap goresan ataupun benturan ketika digunakan sehari-hari. Dengan layar Gorilla Glass 4 ini, ketahanan layar Zenfone 2 Laser 2x lebih baik ketika terjatuh dan 85% lebih tahan terhadap goresan dalam penggunaan sehari-hari dalam jangka waktu yang lama. Hal ini tentu memberikan rasa aman kepada user sehingga tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan perangkat ini pada saku celana yang bercampur uang koin atau kunci tanpa takut layarnya rusak atau tergores.

Corning Gorilla Glass 4

Uji Kemampuan Lapisan Layar Corning Gorilla Glass 4 dengan Serabut Tembaga

Ukuran layar 5 inch dengan resolusi HD memastikan user memperoleh pengalaman visual yang memukau. Dengan dukungan teknologi IPS serta level kecerahan yang baik, Zenfone 2 Laser ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Bahkan tampilannya tetap bagus meski dilihat pada sudut pandang yang sangat lebar hingga 178⁰.

Koneksi Cepat dengan dukungan 4G, Wi-Fi ac, dan Zentenna

Dukungan 4G sepertinya merupakan fitur yang wajib hadir pada setiap perangkat smartphone yang hadir di Indonesia saat ini. Kebutuhan internet yang cepat terbukti memberikan dampak yang positif bagi kinerja dan produktivitas user.  Oleh karena itu, ASUS Zenfone 2 Laser terbaru ini sudah dibekali dengan dukungan koneksi 4G LTE. Konektivitas ini mampu menembus kecepatan hingga 150Mbps  kecepatan download dan 50 Mbps kecepatan upload data, bergantung operator yang digunakan.

Zenfone 2 Laser ini juga sudah dibekali dengan dukungan jaringan Wi-Fi 802.11ac yang berjalan di angka 5GHz. Dengan jaringan Wi-Fi tersebut, ASUS Zenfone 2 Laser ini mampu memperoleh kecepatan transfer data hingga 433 Mbps atau 6 kali lebih cepat dibandingkan dengan Wi-Fi smartphone lainnya yang umumnya mencapai kecepatan 72 Mbps saja.

Untuk memberikan kemampuan sinyal yang kuat, ASUS Zenfone 2 Laser ini menggunakan Teknologi ASUS Zentenna yang membenamkan 2 buah antenna sekaligus. Hal tersebut dimaksudkan untuk lebih mudah mendapatkan sinyal ketimbang hanya menggunakan 1 buah antenna saja. Antenna itupun bukan antenna biasa, melainkan PIFA antenna dengan multiple resonant modes yang bisa membuat gelombang elektromagnetik yang ditangkap oleh smartphone lebih luas dan lebih kuat lagi.

Dengan Zentenna, smartphone ini bisa menangkap sinyal lebih baik di tempat-tempat yang susah terjangkau oleh sinyal operator karena masalah geografis dan bisa mendapatkan sinyal lebih stabil di keramaian. Artinya, pengguna Zenfone 2 Laser tetap bisa melakukan panggilan ataupun koneksi internet yang lebih baik dibandingkan smartphone lainnya.

(Visited 409 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook4Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Verydias Aditya
Verydias Aditya

Hardware geeks, love physics, power user of internet

Latest
 
 

Read more:
APACER Z280 M.2 240GB

Soket M.2 atau sebelumnya disebut juga Next Generation Form Factor (NGFF) kian meningkat popularitasnya sebagai alternatif lain dari SSD dengan...

Close