Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Kemeriahan Acara Microsoft TechDays 2015

0
Posted October 8, 2015 by Verydias Aditya in News

 TechDays 2015 menawarkan berbagai inovasi terbaru Microsoft seperti Office 2016, Windows 10, Windows 10 for Mobile, Azure, Internet of Things, dan banyak lagi kepada lebih dari 2.000 pengunjung

Microsoft Techdays 2015

PC Media – Pada 7-8 Oktober 2015 Microsoft Indonesia kembali menggelar acara tahunan mereka yakni Microsoft Techdays 2015 yang bertempat di Balai Kartini Indonesia. Acara yang bertajuk “Breaking New Ground” ini menampilkan berbagai inovasi dan produk terbaru dari Microsoft seperti Office 2016, Windows 10, Windows 10 for Mobile, Azure, Internet of Things dan masih banyak lagi.

Microsoft juga menggandeng beberapa vendor dan partner bisnis yang turut memeriahkan acara tersebut dengan memasang booth khusus untuk mempromosikan produk mereka sekaligus membagi pengalaman mereka menggunakan produk Microsoft.

Di hari pertama, tepat jam 09.30 WIB, para pengunjung dibawa ke sebuah ruangan yang bernama Nusa Indah Theater di mana Andreas Diantoro selaku President Director Microsoft Indonesia memberikan sambutan sekaligus membuka acara Microsoft Techdays 2015 ini. Dalam presentasinya, Andreas mengungkapkan visi dan misi Microsoft dalam memberdayakan setiap orang untuk dapat meraih kesuksesan lebih jauh dengan memanfaatkan teknologi seperti yang dihadirkan Microsoft hingga saat ini.

TechDays tahun ini berfokus kepada strategi openness. Microsoft, melalui ajang tahunan ini, memperkenalkan berbagai solusi teknologi terbaru, baik yang baru saja diluncurkan maupun yang masih dalam tahap uji publik. Teknologi-teknologi ini memungkinkan para developer dan profesional TI untuk semakin mudah melakukan kolaborasi antara aplikasi berbasis teknologi non-Microsoft miliknya dengan teknologi Microsoft. Dengan kata lain, Microsoft semakin terbuka dengan berbagai platform lain dan memudahkan semakin banyak developer serta profesional TI di Indonesia untuk semakin produktif dan bebas menciptakan ataupun mengembangkan aplikasi dengan teknologi Microsoft.

”Di era yang semakin mobile-first, cloud first saat ini, Microsoft percaya bahwa teknologi harus semakin inklusif. Strategi openness merupakan kunci untuk meningkatkan kolaborasi serta produktivitas bagi para penggunanya, baik developer dan profesional TI, bisnis, maupun pengguna secara umum,” ujar Developer Experience and Evangelism Director Microsoft Indonesia, Anthonius Henricus.

“Dalam TechDays tahun ini, Microsoft memperkenalkan berbagai solusi teknologi Microsoft yang semakin terbuka dengan berbagai platform non-Microsoft lainnya, membahas tentang strategi kombinasi teknologi Microsoft dengan Open Source seperti Git dan Linux, cara mudah membuat aplikasi yang dapat berjalan di berbagai platform, dan cara memindahkan aplikasi Android serta iOS ke platform Windows 10. Dengan demikian, akan ada semakin banyak individu maupun organisasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan banyak hal dan memperoleh manfaat yang maksimal dari teknologi dalam berbagai aspek kehidupan,” tambah Anthonius.

Henri Matilla

Disela-sela acara tersebut, Microsoft juga mengumumkan kehadiran Lumia 950 dan Lumia 950 XL lewat presentasi yang disampaikan oleh Henri MatillaActing Head of Product Marketing Microsoft South East Asia Pacific. Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama setelah US yang mengumumkan kehadiran Lumia 950 dan Lumia 950XL ini. Sebagai informasi Lumia 950 dan 950 XL ini merupakan perangkat flagship yang sudah menggunakan basis Windows 10 for mobile yang juga dilengkapi dengan fitur otentikasi terbaru yakni Windows Hello. Sayangnya, fitur tersebut saat ini masih dalam tahap Beta. Meski begitu, pengunjung sangat terpukau saat fitur Windows Hello ini didemonstrasikan, di mana proses otentikasi yang digunakan ternyata menggunakan sistem biometric lewat iris mata.

Windows Hello

 

Konferensi yang diadakan selama 7-8 Oktober 2015 ini akan menampilkan 78 track session dengan pembahasan mendalam tentang berbagai solusi teknologi yang mencakup penggunaan Windows 10, teknologi perangkat (devices), teknologi berbasis komputasi awan, data center, aplikasi, maupun kombinasi di antaranya.

Untuk teknologi perangkat, Microsoft akan memperkenalkan perangkat Windows 10 for Mobile pertama di dunia dari Microsoft Devices dan akan menampilkan berbagai ponsel cerdas, tablet, laptop, dan hybrid berbasis Windows 10. Selain itu, Microsoft juga akan memperkenalkan pemanfaatan Internet of Things (IoT) dan kombinasinya dengan teknologi komputasi awan.

Dalam bidang komputasi awan, selama TechDays 2015 Microsoft akan menampilkan Microsoft Azure, sarana pendukung produktivitas Office 2016 yang dapat berfungsi di berbagai jenis perangkat berbasis Windows, Mac, maupun Android; Skype dan Skype for Business; serta Dynamics CRM, yang seluruhnya memungkinkan berbagai skenario bisnis, baik UKM maupun korporat, untuk meningkatkan efisiensi biaya dan memudahkan pengaturan manajemen sumber daya TI.

Sementara itu, untuk teknologi data center, TechDays 2015 akan menampilkan solusi-solusi terbaru seperti Nano Server, Windows Container, Azure Stack, SQL Server, dan pengelolaan data center melalui System Center. Untuk teknologi aplikasi, TechDays 2015 akan memperkenalkan perkembangan terbaru dari ASP.NET, Visual Studio 2015, .NET 2015, Entity Framework, dan Universal Windows Platform.

Selain itu, para peserta TechDays 2015 juga dapat mengunjungi Microsoft Experience Zone yang menampilkan berbagai solusi teknologi Microsoft serta perangkat terbaru dari mitra Microsoft, baik mitra lokal maupun global, yang telah dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta perusahaan. TechDays 2015 juga menyajikan Ask-the-Expert sebagai wadah bagi para peserta untuk berkonsultasi secara langsung dengan para ahli tentang berbagai solusi teknologi Microsoft.

(Visited 289 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Verydias Aditya
Verydias Aditya

Hardware geeks, love physics, power user of internet

Latest
 
 

Read more:
Memahami Cara Kerja Virus PE Infector
Memahami Cara Kerja Virus PE Infector

Paling bete deh kalau sudah lama bela-belain download program di warnet, ternyata pas di komputer rumah, program yang di-download jadi...

Close