Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Intel Memperkenalkan PCIe SSD Terbaru – DC P3608 Series

0
Posted September 25, 2015 by Kevin Octaviano in Hardware

Intel memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari PCIe SSD, dengan target melebihi performa dari p3600, dan bahkan mengalahkan P3700. Mengacu pada Anandtech, Intel meletakan dua buah P3600 ke dalam satu buah P3608, dengan body lebih panjang yang akan fit ke 8 jalur PCIe 3.0. Cara ini adalah cara terpraktis yang dilakukan oleh Intel, menghasilkan performa yang lebih tinggi, namun meningkatkan konsumsi daya.

PCIe SSD DC P3608 sepertinya hadir ke sistem sebagai dua buah NVMe drive di balik PLX PCIe switch chip. Ini artinya, untuk menjalankan performa penuh dari SSD ini diperlukan software RAID-0 atau software lainnya yang memiliki fitur load-balancing. Untungnya, versi terbaru dari Intel’s Rapid Storage Toolkit for Enterprise¬†(RSTe) sudah memiliki load-balancing untuk drive.

Mengingat ukuran P3608 hampir setara dengan dua buah SSD normal, SSD ini nampaknya bukan termasuk golongan 2.5″ form factor. Oleh karena itu P3608 akan muncul sebagai medium form factor, atau PCIe expansion card. Untuk sekarang, Intel tidak terlalu cemas dengan masalah form factor, karena sekarang mereka mampu memanfaatkan 100% 8 jalur PCIe 3.0.

PCIe SSD DC P3608 tersedia dalam 3 ukuran kapasitas, serta idle power yang setara, yaitu sebesar 11.5W. Intel juga mensegel SSD ini dengan garansi selama 5 tahun.

Intel PCIe SSD

(Visited 897 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook1Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Kevin Octaviano
Kevin Octaviano

Game Author, Gaming YouTuber & Video Editor | Check out my latest gameplay on YouTube: http://bit.ly/VianoGaming

Latest
 
 

Read more:
Heartbleed

Open Source lebih transparan dan aman ternyata hanya harapan palsu. NSA bermain? April 2014, jagat Internet dikejutkan dengan celah keamanan...

Close