Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Tips Berbelanja Hemat di Steam Monster Summer Sale 2015

0
Posted June 12, 2015 by Kevin Octaviano in Game

Summer Sale telah tiba, ini artinya Steam user harus pintar-pintar menyiapkan wallet-nya untuk menghadapi serangan diskon setiap harinya (12 – 22 Juni 2015). Pada tahun ini Valve menghadirkan tema Monster Summer Sale, dan seperti biasa terdapat event khusus di balik tema yang ada. Monster Summer Sale menghadirkan event game virtual, pada event ini akan ada permainan melawan monster bersama Steam user lainnya, mengkoleksi poin, dan mendapatkan diskon spesial untuk game tertentu.

Jika Summer Sale kali ini adalah pengalaman pertama, maka Anda perlu tahu beberapa jenis diskon yang selalu hadir di Summer Sale.

Terdapat 4 jenis diskon yang ada, yaitu:

  • Daily Deals
  • Flash Deals
  • Vote Deals
  • Normal Deals

Untuk Daily Deals, berisikan game-game yang banyak diminati oleh user, namun diskonnya tidak terlalu besar, dan waktu sale untuk satu buah judul game hanya sehari, setelah lewat dari sehari game-game yang ada pada sale ini akan diganti dengan game-game yang lain.

Sedangkan Flash Deals, berisikan game-game yang sudah lama tanggal rilisnya, biasanya game dengan tahun rilis minimal satu tahun ke belakang. Namun tidak menutup kemungkinan game yang selesai didiskon pada Daily Deals akan masuk ke Flash Deals. Untuk waktu sale-nya hanya 12 jam saja, setelah itu game-game yang ada akan di-refresh.

Lalu untuk Vote Deals, berisikan daftar game yang siap di-vote untuk mendapatkan diskon besar-besaran. Semua user bisa melakukan vote, dan hanya game dengan vote terbanyak yang akan mendapatkan diskon besar.

Dan untuk Normal Deals, berisikan game-game yang tidak masuk pada 3 deals di atas.

Setelah mengetahui jenis diskon yang ada, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti beberapa tips hemat berbelanja di Summer Sale berikut ini.

Alokasikan langsung dana berbelanja, jangan sampai membeli voucher wallet secara satu per satu. Hal ini akan membuat biaya pengeluaran bertambah. Sebagai contoh, Anda membeli voucher 50 ribu seharga 65 ribu sebanyak 4 kali = 65 x 4 = 260 ribu untuk membeli total voucher 200 ribu. Sedangkan jika langsung membeli voucher 200 rb, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar 220 hingga 240 ribu saja.

Buatlah daftar game yang ingin dibeli, hindari pembelian game yang tidak diinginkan. Biasanya user banyak yang tergoda oleh Flash Deals, yang berujung tidak pernah memainkan game tersebut nantinya. Selain itu juga akan membuat gigit jari jika nantinya game yang benar-benar diinginkan tidak bisa dibeli karena wallet sudah habis tidak karuan di Flash Deals.

Bersabar, jika game yang diinginkan belum cocok dengan diskonnya, jangan dipaksakan untuk membeli game tersebut di awal Summer Sale dibuka. Sabar hingga game yang diinginkan masuk ke Daily Deals atau Flash Deals, jangan sampai setelah Anda membeli game keesokan harinya game tersebut didiskon habis di Flash Deals. Biasanya Valve akan mengulang diskon-diskon terbaik di hari akhir Summer Sale (Encore), jadi jika terlewat diskon yang bagus tidak perlu khawatir.

Bergaul, karena pada Summer Sale banyak bundle game dengan diskon yang lumayan menggiurkan, dengan hal ini Anda dan teman-teman bisa patungan untuk membeli bundle game.

Terakhir, untuk memantau semua diskon yang ada setiap harinya, bisa mengunjungi website berikut tanpa perlu repot-repot melakukan browsing secara manual: Steam Sales Tracker.

Selamat berbelanja untuk teman-teman pembaca PC Media, semoga tips kali ini bisa menjadi bekal “menggila” di Steam Monster Summer Sale 2015.

 

 

 

(Visited 364 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook5Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Kevin Octaviano
Kevin Octaviano

Game Author, Gaming YouTuber & Video Editor | Check out my latest gameplay on YouTube: http://bit.ly/VianoGaming

Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
Ancaman Trojan Pada Pengguna Perangkat IoT

Varian malware baru telah diidentifikasikan sebagai jembatan untuk melakukan serangan DDoS. Perusahaan sekuriti MalwareMustDie menamakan malware tersebut Linux/IRCTelnet. Botnet yang...

Close