Panduan Teknologi Penuh Inspirasi

 


Kebijakan Baru Refund Game di Steam

0
Posted June 8, 2015 by Kevin Octaviano in Game

Berita baik bagi para pengguna Steam, khususnya untuk user yang menggunakan wallet-nya secara hemat dan hati-hati dalam membeli game. Pasalnya Steam telah meng-update kebijakan Steam Refunds mereka, dimana kebijakan tersebut menjadi lebih sederhana dari kebijakan sebelumnya. Tertulis bahwa user bisa mengembalikan game yang telah dibeli dengan alasan apa pun, misalkan kemampuan PC yang tidak mumpuni, salah membeli game, atau game tidak berjalan sesuai keinginan.

You can request a refund for nearly any purchase on Steam—for any reason. Maybe your PC doesn’t meet the hardware requirements; maybe you bought a game by mistake; maybe you played the title for an hour and just didn’t like it. -Valve

Berbicara tentang kebijakan tentunya pasti ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Pada Steam Refunds terbaru user bisa mengembalikan game maksimal 14 hari setelah waktu pembelian, dan game tersebut harus dimainkan kurang dari 2 jam. Sebuah ketentuan yang masih masuk di akal, karena 2 jam adalah waktu yang lebih dari cukup untuk mencoba sebuah game.

Selain refund game, Steam juga menawarkan refund untuk DLC, in-game purchases, pre-purchases, bundles, dan bahkan untuk pembelian Steam Wallet juga bisa di-refund. Jika user tidak memenuhi syarat dan ketentuan, user tetap bisa melakukan refund dengan menuliskan surat permohonan secara detail ke pihak Valve.

Perlu diingat bahwa kebijakan baru ini tidak berlaku untuk pembelian yang dilakukan melalui pihak ketiga, meski pun pihak ketiga tersebut juga mengambil secara resmi dari Steam. Hal ini wajar, karena Steam menginginkan user-nya membeli game secara aman melalui store mereka.

Melihat pergerakan ini, Valve sepertinya ingin memberikan kenyamanan bagi user-nya, tidak hanya mengambil wallet dari para gamer, tapi juga menyediakan fasilitas yang memanjakan gamer-gamer di luar sana. Tertarik untuk menggunakan kebijakan terbaru dari Steam Refunds? Anda bisa klik link berikut: help.steampowered.com.

 

 

 

(Visited 493 times, 1 visits today)

Share artikel ini melalui:
Share on Facebook5Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Email this to someone

About the Author

Kevin Octaviano
Kevin Octaviano

Game Author, Gaming YouTuber & Video Editor | Check out my latest gameplay on YouTube: http://bit.ly/VianoGaming

Latest
 
  • Huion H640 H950
 

Read more:
ZTE Meluncurkan Solusi Cloud Datacentre berbasis SDN

10 Maret 2016, Jakarta, Indonesia – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen terkemuka untuk internet mobile, mengumumkan peluncuran...

Close